RSS Feed

Onde Mande! Cantiknyoo Sumatera Barat!

Posted on

Minggu lalu saya ke Padang untuk pertama kalinya bersama suami. Sebetulnya suami sedang tugas, kemudian saya minta dia extend di hari Sabtu Minggu nya agar saya bisa nyusul, karena kebetulan saya sedang tidak bisa cuti dari kantor di minggu-minggu kerja tersebut.

Padang itu ternyata sangat cantik! Saya sungguh terpukau dengan indahnya alam disana dan juga hmmm apalagi kalau bukan kulinernya! Sayang saya hanya bisa bertahan makan masakan padang 1 hari, selebihnya sudah gak kuat dengan minyak, santan dan pedasnya. tenggorokan mulai sakit, gak kebayang penduduk asli sana yang memang makanan sehari-harinya seperti itu. Akhirnya saya lebih banyak makan makanan hotel cari salad, buah dan sayur.

Sayangnya selama disana 2 hari, hujan mengguyur mulai dari pagi hingga malam sesekali jeda sebentar, sehingga kita tidak bisa ke banyak tempat wisata dan saya tidak bisa dapat foto-foto yang bagus, juga planning kita ke pulau Sekuai yang katanya menjadi surganya sumatra barat tidak bisa terlaksana karena adanya badai.

Image

Kantor Bank Indonesia di pusat kota Padang

Β 

Image

Cantiknya Ngarai Sihaouk, sayang ini diambil pas gerimis sehingga langit birunya ga dapet

Image

Penjual Lukisan khas keindahan kota Padang, di dekat Ngarai Sihanouk

Image

Monyet-monyet di sekitar Ngarai Sihanouk, mereka akan senang sekali jika kita beri makanan kacang, monyet-monyet disini tidak seperti monyet-monyet di Uluwatu Bali yang sering mengambil barang-barang kita, mereka cukup tertib dan tidak mengganggu

Image

The MOnyets πŸ˜€

Image

What a BIG Lunch! … Ruman Makan Kapau Uni Lilis, konon presiden SBY selalu kesini bila ke Bukit tinggi, disana ada foto-foto para pejabat yang pernah mengungjungi rumah makan ini. Rasanya, oke sih menurut saya dan suami, hanya saja saya dan suami lebih suka taste masakan di warung yang lebih kecil di kota Padang πŸ™‚

Image

Teluk Bayur! Indaaaahnya Masyaallahh! Dibalik gunung itu, ada pulau kecil bernama Pulau Sikuai, yang konon katanya Surganya Sumatra Barat! Suatu hari saya harus balik kesini dan ke pulau itu! πŸ˜€

Image

Pantai Teluk Bayur

Image

Dermaga Teluk Bayur

Image

Dermaga Teluk Bayur

Foto-foto yang saya ambil kurang bagus, karena hujan dan gerimis, jadi sebagian saya ambil dari dalam mobil dengan camera iPhone, sehingga banyak menggunakan zoom dan hasilnya pecah dan noise, kaya nya harus beli DLSR lagi πŸ˜€

Advertisements

8 responses »

  1. Ada pulau lain namanya cubudak. Tempatnya lbh keren n ekowisata. Cb deh kalo ke padang lagi😊

    Reply
  2. KOTAKUUUU…aku kangen banget ke sana…

    Reply
  3. Cantik banget foto-fotonya, jadi pengen ke Padang dehhh πŸ˜€

    Reply
  4. jepretannya keren2, deh. pake kamera apa, nih? oh, mau beli DLSR lagi, kan? boleh deh, DLSR yang lama dilempar eh, dianterin ke Bandung.. hahaha…

    Reply
  5. foto monyetnya lucu πŸ˜€

    Reply
  6. sequai island.. destination after belitung yak …

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Muhammad Assad

Entrepreneur | Author | Speaker | Trainer | Traveler

Ridha's Kitchen

Daily Food & Treats in D's Family

Dunia Pagi

Karena di pagi harilah semuanya bermula

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

ngecuprus.org

ngecuprus itu melegakan, entah bagi yang mendengarkan

M O R E T A

LAKSANAKAN KATA HATIMU

Baginda Ratu

(... dalam istana kecil kami )

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Roemah Kedoea

Sekelumit dari yang tersisa.............

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Dr. Margono M. Amir

My true stories

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Making Memories

We don’t remember days, we remember moments

Kumpulanceritadahlia

Just another Kumpulanceritadahlia weblog

Bundarara's Weblog

Just another Mom of 2 son weblog

randomize of bengsin ...

foto .. gadget .. #crap .. its just about ...

%d bloggers like this: